Musik gereja merupakan salah satu topik yang sering menimbulkan perdebatan di dalam kekristenann. Bagaimana kita menyoroti hal ini dari perspektif Alkitab? Apa yang kita perlu tekankan dalam ibadah dalam kaitannya dengan musik Gerejawi ?

Jika kita mengatakan musik gerejawi adalah bagi kemuliaan Allah, apakah yang menjadi implikasi dari konsep ini? Apa kaitan musik gerejawi yang memuliakan Allah dengan kehidupan sehari-hari?

Mari kita belajar bersama dalam seminar ini.

Seminar khusus GRII BSD

Musik Gerejawi Bagi Kemuliaan Allah

Pdt Billy Kristanto, Ph.D, Th.D

Sabtu, 24 Februari 2018 17.00
Tempat:
GRII BSD
Ruko Golden Road Blok C 32 No 5-7,16-18 (Belakang ITC BSD)
Jl. Pahlawan Seribu, Serpong – Tangerang 15322
Tlp/WA: 0838-7122-2270

Pdt. Billy Kristanto, Ph.D, Th.D
Dr. Billy Kristanto, sebelumnya dosen horpsichord paruh waktu di Yong Siew Toh Conservatory of Music, sekarang menjabat sebagai dekan akademis dan dosen Theologi Sistematika dan Musik Gerejawi di Sekolah Tinggi Teologi Reformed Injili Internasional (STTRII). Sebagai seorang pendeta, beliau mempunyai gelar Ph.D Musikologi dan Th.D Theologi Sistematika dari Heidelberg University. Ketertarikannya secara khusus dalam praktik historically-informed, ia memimpin Jakarta Oratorio Society di Aula Simfonia Jakarta.

Ia adalah seorang anggota dari Society for the History of Reformed Protestantism dan Calvin Studies Society. Beliau juga menerbitkan beberapa artikel dan buku, diantaranya adalah: Musical Settings of Psalm 51 in Germany c. 1600-1750 in the Perspectives of Reformational Music Aesthetics, Sola Dei Gloria, Theological Anthropology in the Thought of Jonathan Edwards, Ames and His Contribution to Evangelical Theology, The Join Declaration on the Doctrin of Justification, dan Human Being – Being Human.